Infoterkiniku.com, SEMARANG – Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah akan menggelar jalan sehat serentak se Jateng dalam rangka  Milad Muhammadiyah ke 106, Minggu (18/11/2018). Tidak hanya sekedar event olah raga, jalan sehat serentak itu juga dijadikan ajang pengumpulan dana dari peserta jalan sehat untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi Sulawesi Tengah beberapa bulan lalu. Pelaksanaan jalan sehat serentak ini tidak dipusatkan di Semarang, namun digelar secara bersamaan oleh Pengurus Daerah Muhammad (PDM) di seluruh kota/ kabupaten se Jateng.

Ketua SC jalan sehat Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang Drs HM Danusiri MAg mengatakan,  event jalan sehat serentak se Jateng ini adalah puncak rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah ke 106 pada tanggal 11 Nopember. “Kita mengusung tema ‘Ta’awun untuk Negeri’. Karena semangat dari kegiatan ini adalah menolong sesama, membantu  sesama, dengan pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada  saudara –saudara kita di Palu, Donggala, Sigi. Harapan kami, semua peserta nanti juga sudah mempersiapkan dari rumah untuk mendonasikan dananya,” ucapnya.
Dikatakan dia, pengumpulan dana tidak hanya dilakukan pada saat jalan sehat serentak berlangsung nanti. Uang dari  hasil penjualan tiket peserta, dengan harga Rp 5.000 / lembar, juga semua akan disumbangkan ke Sulawesi Tengah. Khusus PDM Kota Semarang sudah mencetak tiket 9.000 lembar dan sudah habis. Panitia masih membuka pendaftaran bagi warga Kota Semarang yang akan turut serta jalan sehat serentak ini. “Muhammadiyah peduli dengan sesama anak bangsa. Ini salah satu cara kami mempertahankan NKRI. Sebelum ini, PW Muhammadiyah Jateng  juga sudah mengirim bantuan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Tengah hingga Rp 7 Miliar lebih,” katanya.

Ditanya soal door prize jalan sehat serentak ini nantinya, kata Danusiri, hadiahnya cukup banyak. Sebagai doorprize utama berupa sepada motor. Untuk strat dan finisih jalan sehat Kota Semarang di Kantor PW Muhammadiyah di Singosari Semarang.  Sekaligus tempat pendaftaran. “Disela sela jalan sehat nanti, akan dilakukan teleconfren PWM Jateng dengan PDM-PDM, untuk memantau dan melihat pelaksanaan  jalan sehat serentak ini,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here