Dirut PT Mastour H Syarqowie Ghozali Amiin dalam acara manasik umroh akbar di Semarang,

SEMARANG – Biro umroh dan haji khusus PT Masy’aril Haram Tour and Travel (Mastour) cabang Semarang menggelar Manasik Umroh Akbar di Hotel Patrajasa Semarang, Minggu (14/10).  Luar biasa, manasik tersebut diikuti oleh sekitar 600 calon jemaah umroh dari berbagai kota di Jawa Tengah yang akan segera diberangkatkan dalam waktu dekat ini.

Manasik akbar itu juga dihadiri oleh sebanyak 30 kiai / bu nyai dan habaib asal Jateng yang selama ini menjadi pembimbing dan pendamping bagi para jemaah saat menjalankan ibadah umroh. Bahkan kemarin juga mendatangkan pengusaha katering asal Arab Saudi Yusuf Hasan untuk memberikan materi manasik. Hadir pula, Kepala Cabang Mastour Semarang, H Jumadi Sastradihardja.

Dirut PT Mastour H Syarqowie Ghozali Amien mengatakan, kepercayaan umat Islam terhadap PT Mastour semakin meningkat. Hal itu  tidak lepas dari komitmen manajemen untuk memberikan pelayanan terbaik agar bisa memuaskan para jemaah. Tidak hanya pelayanan selama perjalanan, hotel dan akomodasi selama di  tanah suci dan tiba kembali di rumah, namun juga pelayanan saat para jemaah menjalankan ibadah di tanah suci, baik di Mekah dan Madinah.

Dirut PT Mastour H Syarqowie Ghozali Amien memberikan sambutan Manasik Umroh Akbar di Hotel Patrajasa Semarang, Minggu (14/10).
 Dia bersama pengusaha-pengusaha katering Yusuf Hasan Arab Saudi dan Habib Anis, salah satu pembimbing jemaah umroh Mastour.

“Alhamdulillah. Di tengah semakin banyaknya biro umroh, Mastour tetap mendapatkan tempat di hati Umat Islam Indonesia, utamanya Jawa Tengah,” katanya.

Menurut Syarqowie, petugas pembimbing dan pendamping serta petugas lapangan yang diterjunkan Mastour adalah benar-benar ahlinya, yakni para kiai, ibu nyai, habaib, ulama’. Mereka memang benar-benar tahu tentang tata cara ibadah umroh.
“Pembimbing tidak asal  menjadi pembimbing. Jadi jemaah benar-benar merasakan kepuasan lahir dan bathin,” katanya.

Peserta manasik umroh akbar PT Mastour
Jemaah Umroh PT mastour

Pengakuan seperti itu, kata dia, bisa ditanyakan kepada mereka yang sudah pernah beribadah umroh bersama Mastour. Sebagai bukti, banyak umat Islam yang umroh lagi dan kembali berangkat bersama Mastour.

“Istilahe Molimo. Yakni Madep Mantep Melu Mastour Maning. Yak karena mereka merasa aman, nyaman, dan mantep. Kalau mereka tidak puas dengan pelayanan kami, tentu tidak akan kembali. Mereka juga tidak mau mengajak orang lain untuk umroh bersama Mastour,” tegasnya.

Pimpinan Mastour Cabang Semarang H Jumadi Sastradihardja (tengah)

Sementara, Kepala Mastour Cabang Semarang H Jumadi Sastradiharja mengatakan, acara manasik umroh akbar ini bukanlah satu satunya acara manasik yang digelar  PT Mastour. Karena Mastour selalu menggelar manasik setiap akan pemberangkatan jemaah umroh. “Acara Manasik Akbar ini adalah sebagai penanda saja, bahwa secara resmi PT Mastour siap melayani umat Islam yang akan beribadah umroh pada tahun 1440 H atau 2018-2019 M ini. Sebelum ini kami juga sudah melakukan manasik. Karena, pada masim umroh ini kami sudah memberangkatan beberapa rombongan umroh, sejak 29 September 2018,” katanya. (Itc)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here